Arsip Blog

Senin, 23 Juli 2012

Sarana-sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah

Bissmillahirrahmanirrahim
*cahaya ramadhan 1433 H*

Abu Hurairah ra. berkata, Rasulullah saw bersabda, Sesungguhnya Allah swt berfirman

"Barangsiapa yang memusuhi wali-Ku maka Aku menyatakan perang kepadanya. Tidaklah hamba-Ku mendekati-Ku dengan sesuatu yang lebih Kucintai daripada apa yang telah Aku wajibkan.

Hamba-Ku tidak henti-hentinya mendekati Aku dengan ibadah sunah sehingga Aku mencintainya, maka ketika Aku mencintainya Aku menjadi pendengarannya yang ia gunakan untuk mendengar, menjadi penglihatannya yang ia gunakan untuk melihat, menjadi tangannya yang ia gunakan untuk berbuat dan menjadi kakinya yang ia gunakan untuk berjalan. Seandainya ia meminta kepada-Ku niscaya akan Ku-beri dan seandainya dia memohon perlindungan-Ku pasti Aku akan melindunginya." (h.r.Bukhari)


Wahai jiwa yang liar, kembalilah kepada Tuhan dengan sepenuh tobat, agar jiwamu tenang dan tertuntun dengan baik. Momentum ramadhan merupakan salah satu jalan wasilah untuk kita bertaubat sebanyak-banyaknya, melunasi apa-apa yang menjadi hutang kita kepada manusia dan juga kepada Allah swt. Jika kesenangan duniawi mencegahmu mendekat kepada Allah swt maka berarti itulah sesuatu yang menipu, menipu mata dan menipu hati. Tiadalah yang lebih kekal selain akhirat. Begitu meruginya bila akhirat di abaikan. Naudzubillah tsumma naudzubillah.

Semoga Allah swt menuntun kita dengan penuh ridho, mendekap kita dengan penuh kasih, dan melindungi kita dengan kekuasaanNya.

Ingatlah firman-Nya:

"Dan sesungguhnya satu hari (menurut perhitungan) Tuhanmu adalah seperti 1000 tahun menurut perkiraanmu." [Al-Hajj ayat 47]

"Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepadaNya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu." [As-Sajdah ayat 5]

Begitu sebentar kehidupan kita di dunia ini. Wallahualam bishawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar