Arsip Blog

Senin, 27 Desember 2010

friend __ ship __ a part story our life

aku mencintai sahabatku dengan segeap jiwaku,
sahabat yang baik adalah yang seiring denganku & menjaga nama baikku ketika aku hidup / selepas mati,

kuhulurkan tangan kepada sahabatku untuk berkenalan karena aku akan merasa senang, 
semakin ramai sahabat, aku semakin percaya diri, 
aku selalu berharap mendapat sahabat sejati yang tidak luntur dalam suka duka,
jika aku dapat, aku ingin setia padanya....... (Imam shafie)



bila ingin mengenali ku kenalilah sahabatku....

sabahat kita adalah cerminan diri kita.. jika ingin bercermin lihat dengan cermin sahabat kita,.. bila menurut kita buruk maka begitulah juga sebenarnya kita...
 bukanlah yang di ukur disini adalah yang berupa keduniawian ( rupa ,, harta ,, ) tapi lebih kepada kecendrungan pada kualitas diri..
teman yang baik , akan menginspirasi kita untuk melakukan hal yang sama, semakin banyak inspirasi yang baik akan baik pula pertumbuhan jiwa kita.. semakin sehat pembentukan kualitas diri kita semakin sempurnalah sebenarnya pertemanan yang terjalin...
berkawan.. tak kan melulu mengiyakan dan menuntut apa-apa yang kita kerjakan.. dia tak akan melakukan pembenaran di saat kita salah,, Tapi dia adalah yang pertama memkonfirmasi bahwa yang kita lakukan adalah salah,, meski kadang hati kita menolak dan kadangpun menjadi berpikir buruk tentangnya,dia yang berdiri paling depan ketika kita lemah.. dia yang pertama memenuhi kewajiban ukhuwah sepantasnya...
  • bila diucapkan salam kita membalasnya
  • mendoakan ketika beliau bersin dengan Yarhamukallahu
  • menjenguknya ketika beliau sakit
  • memenuhi undangannhya ketika beliau mengundang
  • menguburkannya bila beliau meninggal

maaf sahabat bila selama Allah mempertemukan kita, aku tak bisa memberikanmu contoh yang baik dan sempurna, sebagai  manusia biasa aku hanya bisa memberikan yang terbaik yang bisa aku berikan.. Ambillah yg baik yang bisa diambil, buanglah semua kesalahan yang ada, sekali lagi kita hanya manusia biasa, yang bisa salah bersikap, berkata, dan bertindak.. aku mencintaimu karena Allah..
Selama engkau masih mencintai Allah, Tuhanmu.. akupun berusaha memberikan hak-hakmu sebagai saudara dan turut serta mencintaimu karena Allah.. 


    yakinkan untuk mengatakan,, BILA TAK KAU TEMUKAN SESUATUPUN YANG BAIK PADA DIRIKU.. BIARLAH KURELA ENGKAU PERGI DAN BERLALU.. BILA KAU TEMUKAN YANG BAIK, SEMUA ADALAH KARENA KEHENDAK ALLAH  YANG MAHA PEMBERI PETUNJUK..

    -----wallahu 'alam bishawab----

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar