Arsip Blog

Jumat, 17 Desember 2010

pena & tinta

Bissmillahirrahmanirrahim
Kebangkitan Jurnalis

adalah... keharusan misi yang harus ditorehkan kepada para dai/daiyah yang menelisik ilmu dalam bidang jurnalis. meskipun bukan menjadi kompetensi mereka, tetap saja hal ini harus dijadikan suatu sandaran yang mengharuskan mereka untuk menjadi seorang PENULIS.

ingatlah... kita di sini.. di bumi... dibesarkan dengan kemampuan yang berbeda, maka untuk melesatrikan dan berbagi semua ilmu ke seluruh dunia kelak adalah dengan menulis,, hingga meski jasad kita lebur oleh tanah sekalipun,, ilmu yang kita tuangkan,, pemikiran yang kita dapatkan akan tetap ter jewantahkan di dunia TULISAN.

keharusan.... bagi kita untuk menanamkan fikroh-fikroh kita yang seidealnya.. karena begitu banyak yang membenci "PUTIH" dan "KEBENARAN" hingga yang kita butuhkan adalah "PENA" dan "TINTA" untuk memberitahukan bahwa KETIKA KITA BERJALAN DI KORIDOR ISLAM dan MENJALANKAN ISLAM SECARA KAFFAH adalah WAJIB dan merupakan kebaikan untuk diri kita sendiri..

keidealan fikroh Islam dan Kemampuan kompetensi tulisan dengan sendirinya akan memajukan pola berpikir masyarakat,, maka ketika kebijakan yang dilakukan suatu Koloni atau Pemerintahan adalah salah,, kita bisa membukakan cara pandang oran lain dengan lembaran tulisan-tulisan ini...tapi ingatlah yang kita tulis adalah suatu KEBENARAN bukanlah suatu PEMBENARAN...



saya ingat benar ketika seorang ikhwan berbincang-bincang dan menanyakan hal ini ke suatu akhwat dalam forum yang tidak formal,, apakah ada akhwat yang mau jika ikhwannya adalah seorang ynag bekerja di media.. saya hanya tersenyum saja...
hai akhi,, jika pertanyaan itu kau lontarkan tepat kepadaku langsung, maka aku akan menjawab "Jika Tujuanmu di Media adalah Untuk Tujuan Jangka Panjang Yang Besar, Adalah Bodoh Jika Wanita Itu menolakmu hanya karen aalasannya orang yang bekerja di media tidak menjanjikan apa-apa, dan suka terlambat pulang.
 Justru karena itulah Keluargamu Akan hidup,, tidak dibesarkan dengan harta tetapi dengan lautan ilmu dan pembelajaran setiap hari...


jika satu orang yang berpikiran lurus hidup dalam satu media.. maka cepat atau lambat hal ini akan mempengaruhi masyarakat secara umum.


Maka baiknya yang harus kita rebut adalah 3 misi

1. MISI EKONOMI
2.MISI PERTAHANAN DAN KEAMANAN
3. MISI MEDIA DAN KOMUNIKASI




wallahu'alam bishawab







Tidak ada komentar:

Posting Komentar